You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 Mei 2014

Kisah Si Kusta, Si Botak dan Si Buta

Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallaahu ‘anhu, ia mendengar Nabi SAW bersabda: “Ada tiga orang Bani Israil: satu berpenyakit kusta, satu botak kepalanya, dan satu buta. Allah Ta’ala hendak menguji mereka, maka Allah Ta’ala mengutus malaikat (dalam bentuk manusia) kepada mereka.
Malaikat itu datang kepada Si Kusta dan bertanya, “Apakah yang paling kamu inginkan?”  Si Kusta menjawab, “Saya menginginkan kulit yang bagus serta hilang penyakitku yang menjadikan orang-orang jijik melihatku”. Kemudian dia mengusap Si Kusta maka hilanglah penyakitnya lalu mendapatkan kulit yang bagus.
Malaikat itu bertanya lagi, “Harta apakah yang paling kamu sukai?” Si Kusta menjawab, “Unta – atau ia mengatakan: “Sapi” (perawi ragu).  Ia pun diberi unta bunting, dan malaikat tadi berkata, “Semoga Allah Ta’ala memberkahi bagimu”.
Selengkapnya...

Read more...

Senin, 12 Mei 2014

Tak Ada Kelaparan dan Ketakutan bagi Orang Beriman

“Dan Allah telah membuat suatu perumpamaan (dengan) sebuah negeri  yang dahulunya aman lagi tenteram, rezkinya  datang kepadanya melimpah ruah   dari segenap tempat, tetapi (penduduknya)  mengingkari ni’mat-ni’mat Allah; karena itu  Allah merasakan  kepada mereka  pakaian  kelaparan dan ketakutan, disebabkan apa yang selalu mereka perbuat” (QS. An-Nahl, 16:112)

Bencana demi bencana secara bergelombang terus menerpa bangsa Indonesia.  Bencana banjir di Jakarta di ibu kota Jakarta dan hampir sebagian besar wilayah nusantara,  beberapa gunung api bererupsi,  dan berbagai bencana lainnya seakan menjadi gong penutup atau kemungkinan  menjadi pembuka isyarat akan adanya bencana yang lebih  mengerikan lagi, wallahu a’lam. Kita sedih, kasihan, prihatin  dan selalu bertanya, mengapa bencana tak kunjung lepas dari kehidupan masyarakat kita. Kasihan saudara-saudara kita, di saat harus menghadapi masalah ekonomi yang lagi sulit – harga barang-barang kebutuhan pokok melambung tinggi -  harus berjuang menyelamatkan diri dari berbagai berncana yang menghabiskan harta benda dan bahkan memupuskan harapan.
Selengkapnya...

Read more...

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP